Pada tulisan kali ini akan dijelaskan mengenai ciri-ciri, manfaat, tujuan dan tipe dari organisasi. Selamat membaca. Ciri-ciri organisasi Ciri-ciri utama dalam organisasi berdasarkan pengertian sederhana, dan secara lebih rinci organisasi memiliki ciri-ciri sebagai berikut : Adanya suatu kelompok orang yang dapat dikenal dan saling mengenal, Adanya kegiatan yang berbeda-beda, tetapi satu sama lain saling berkaitan ( interdependent part ) yang merupakan kesatuan kegiatan, Tiap-tiap orang memberikan sumbangan atau kontribusinya berupa; pemikiran, tenaga, dan lain-lain, Adanya kewenangan, koordinasi dan pengawasan, Adanya tujuan yang ingin dicapai. Dari sini, muncul beberapa defenisi tentang organisasi dari beberapa tokoh ahli, salah satu diantaranya: Menurut Chester Irving Barnard seorang Eksekutif Bisnis Amerika (1938) dalam bukunya “ The Executive Functions ” mengemukakan bahwa: “ I define organization as a system of cooperatives of two more persons ” (Organisasi adalah sistem kerja
Comments
Post a Comment